Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email Melalui Handpone

 Sebelum saya memberikan cara mudah mengirim lamaran email melalui handpone, saya akan sedikit bahas seputar pertanyaan yang selalu menjadi pertanyaan kita seperti :


Bagaimansi cara mengirim lamaran kerja by means of email ?

Trus apakah bisa ngirim email lewat HP ? Gimana Caranya ?

pertanyaan ini sudah tidak asing lagi bagi para pencari loker atau lowongan kerja.

apalagi buat yang masih Fresh Graduate (Baru humdingers).

Baiklah saya jelaskan terlebih dahulu sedikit tentang

Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email Melalui Hp.

membuat lamaran kerja by means of email

Dijaman yang sudah sangat canggih ini, apapun bisa jadi lebih mudah dengan hanya kita berdiam dirumah tanpa harus melakukan kegiatan yang membuang-buang waktu ini.

contoh misal seperti kita ingin melamar pekerjaan. kita gaharus lagi cape-cape bikin lamaran pekerjaan melalui amplop coklat yang kemudian kita kirim melalui kantor pos dll.

Tapi ini bukan berarti saya melarang kalian untuk membuat lamaran through pos ya.

Saya hanya menyarankan, kalau perusahaan tersebut menerima Lamaran Via Email kenapa kita harus mengirimnya through pos ? kan biayanya juga lebih mudah through email dibanding kita mengirimnya by means of pos yang jelas lebih membuang tenaga,waktu,dan uang kita.

kan kalau kita mengirim lamaran kerja kita through email kita bisa mengirimnya ke banyak perusahaan sampai kapanpun.

Tapi kalo kita mengirimnya through pos kita harus membuat lamarannya dulu kemudian kita kekantor pos atau yang lainnya untuk dikirim ke perusahaan yang kita tuju.

Itu sangat membuang uang kita, bayangkan jika 1 lamaran kerja kita biayanya 10 ribu. kalo kita kalikan dengan 10 lamaran aja sudah mencapai 100 ribu.

ini sangat berharga banget uangnya apalagi buat kita yang statusnya merantau di kota orang lain.

Tapi semua tergantung pada diri kalian masing-masing ya jika kalian ingin tetap mengirimnya through pos ya silahkan saja itu hak kalian.

Cara Mengirim Lamaran Via Email Dengan Baik dan Benar.

sebelum kalian ingin mengirim Lamaran Via Email ini. kalian harus memiliki CV berbentuk pdf yang didalamnya berisikan lamaran kerja, Daftar Riwayat Hidup dan Berkas-berkas lainnya seperti Ijazah, SKCK dll yang sudah di examine.

Jika kalian belum mempunyai dan malas untuk membuatnya sekarang sudah banyak jasa untuk membuat lamaran kerja through email dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 15 sampai 30 ribu.

Jadi kalian tidak perlu lagi membuat lamaran kerja kalian ataupun examine berkas kalian karena dengan jasa itu kalian sudah terima jadi dan bisa digunakan sampai kapanpun.

Setelah kalian sudah memiliki Lamaran kerja kalian berbentuk record pdf sekarang tinggal kalian kirim lamaran kerja kalian melalui Gmail.

Silahkan baca dengan Baik dan Benar Cara Mengirim Email ini.

1. Silahkan kalian buka Aplikasi Gmail pada handpone kalian, biasanya ini sudah ada dari bawaan.

Jika kalian belum mempunyai aplikasi Gmail ini silahkan kalian download di playstore atau bisa juga melalui google chrome atau yang lainnya.

seperti contoh dibawah :

2. Jika kalian sudah masuk ke menu utama Gmail, klik pada tombol dikanan bawah yang berbentuk lingkaran merah ada pensilnya.

lihat contoh dibawah.

Hasilnya akan seperti ini :

3. kemudian langkah yang pertama adalah kalian menulis alamat tujuan kepada siapa lamaran kerja anda akan dituju

4. Selanjutnya kalian tulis pada kolom Subjek. dikolom tersebut kalian tulis sesuai dengan subjek yang diperintahkan oleh perusahaan.

contohnya seperti ini.

5. Pada kolom Tulis email ini silahkan kalian tulis isi email kalian yang mudah dibaca dan dipahami oleh perusahaan, jangan terlalu panjang dan pendek yang penting tujuanya jelas.

Jika kalian bingun gimana cara mengisi tulisan email ini, saya akan berikan 2 contoh tulisan email yang sering saya gunakan pada saat melamar kerjaan by means of email.

Yang Pertama

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasu pada blog/site di web, bahwa perusahaan yang bapak/ibu pimpin sedang membutuhkan beberapa lowongan pekerjaan,

maka yang betanda tangan dibawah ini, saya :

Nama

Tempat, tanggal lahir

Alamat

Pendidikan Akhir

Jurusan

No.Hp

Dengan ini bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.

Sebagai pertimbangan bapak/ibu, saya akan melampirkan berkasi record yang berisikan CV dan berkas pendukung lainnya.

Bila dikehendaki saya bersedia memenuhi panggilan dari bapak/ibu untuk melakukan tes dan interview.

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

  Hormat saya

  joko bodo

Yang Kedua

Jakarta, 10 februari 2018

Yth, Bapak/ibu supervisor HRD

di Tempat.

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama

TTL

Alamat

Pendidikan

No.telepon

Dengan ini bermaksud mengajukan permohonan pekerjaan diperusahaan yang bapak/ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan bersama ,berikut saya lampirkan beberapa persyaratan berupa document dalam bentuk pdf.

Atas perhatian bapak/ibu saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya

Arya sebastian

6. Jika sudah diisi tulisan emailnya silahkan lampirkan document kalian dengan klik tombol klip dipojok kanan atas.

lihat contoh dibawah :

kemudian pilih "Lampirkan File"

 pilih document yang sudah kalian miliki yang berbentuk pdf.

biasanya document tersebut sudah di kompress kurang dari 300kb agar dibaca oleh perusahaan.

7. Semua sudah diisi dengan baik dan benar. sekarang tinggal kirim email kalian dengan klik tombol pojok kanan atas.

lihat contoh dibawah.

Gimana ? sangat mudah bukan ?

Jadi mengirim lamaran through email ini sangat efisien dan mudah dilakukan dimanapun kalian berada.

oke cukup sekian pembahasan saya mengenai cara pembuatan lamaran kerja through email ini.

jika artikel ini sangat berguna dan kalian menyukainya, silahkan bagikan artikel ini kepada teman kalian melalui sosial media yang telah kami sediakan dibawah.

namun jika tidak suka kalian boleh berkomentar apa saja tentang kami dan itu akan menjadi masukan buat kami untuk kedepannya..

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email Melalui Handpone"